Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Bundesliga 2020/21 pekan ke-8 akan menyajikan pertandingan menarik yang patut ditunggu yaitu laga Bayern Munchen vs Werder Bremen. Laga tersebut akan digelar di Allianz Arena pada Sabtu (21/11/20) malam WIB.

Jelang laga tersebut, ada beberapa fakta menarik yang semakin membuat para penggemar tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan yang akan diselimuti tensi tinggi itu.

Salah satunya adalah para pemain yang pernah membela panji kedua klub yang memiliki sejarah panjang. Yap, tercatat ada empat pemain yang pernah berseragam Munchen dan Bremen.

Namun, di antara empat nama tersebut hanya ada satu pemain saja yang akan tampil di laga nanti. Lalu, siapa saja empat pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Werder Bremen? Yuk intip di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Serge Gnabry

Serge Gnabry menjadi satu-satunya pemain yang ada di dalam daftar tersebut dan akan tampil di laga nanti. Tercatat, Gnabry pernah berseragam Werder Bremen pada tahun 2016 pasca dibuang Arsenal. Kala itu, pemain berusia 23 tahun itu diboyong dengan mahar sangat murah yakni 5 juta euro.

Hanya semusim bersama Bremen, Gnabry menjadi winger yang mematikan di Bundesliga dengan 11 gol dan dua assist yang ia bukukan dari 27 penampilannya. Hal itu lah yang membuat dirinya diboyong Munchen pada tahun 2017.

Namun di awal kedatangannya, Gnabry tidak langsung menjadi bagian dari skuat utama The Bavarians melainkan ia harus dipinjamkan ke Hoffenheim.

Gemilang bersama Hoffenheim, baru lah Gnabry ditarik kembali oleh Munchen dan menjadi salah satu pemain kunci di kepelatihan Hansi Flick.

2 dari 4 halaman

2. Claudio Pizarro

Claudio Pizarro adalah satu-satunya pemain yang sering bolak balik membela Bayern Munchen dan Werder Bremen. Bahkan bisa dibilang setengah karier sepak bola Pizarro hanya bergelut di kedua klub tersebut.

Walau begitu, bomber asal Peru itu berhasil menjadi striker yang tajam baik ketika membela Munchen maupun Bremen. Pasalnya, Pizarro memiliki gol yang sama yaitu lebih dari 100 gol yang ia cetak ketika pernah berseragam keduanya.

Namun, yang membedakan hanya raihan trofi saja. Eks pemain Chelsea ini lebih sering mendapat piala ketika membela The Bavarians termasuk satu trofi Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, dan enam trofi Bundesliga.

Torsten Frings pun tak mau kalah dengan Claudio Pizarro, ia pun tercatat pernah bolak balik memperkuat Werder Bremen. Namun, Frings juga pernah memperkuat Bayern Munchen pada tahun 2004 setelah diboyong dari Borussia Dortmund.

Namun, gelandang bertahan asal Jerman ini bisa dibilang lebih condong ke Bremen karena ia telah membuat 449 penampilan untuk Bremen di semua kompetisi. Selain itu, Frings pun sudah menyumbang tiga trofi untuk Bremen.

Tidak berlebihan rasanya apabila Frings dapat disebut sebagai salah satu legenda dari Bremen berkat raihan dan kontribusinya.

4 dari 4 halaman

4. Miroslav Klose

Keputusan Miroslav Klose untuk hengkang dari Werder Bremen dan berlabuh ke Bayern Munchen adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, Klose berhasil menjelma sebagai salah satu striker top Eropa ketika membela Munchen.

Bersama Munchen, pemilik 137 caps timnas Jerman ini lebih dikenal dibanding dirinya berseragam Bremen dulu. Bahkan, Klose meraih kesuksesan besar dan meraih segala trofi bersama The Bavarians.

Namun, Klose di Bremen pun tidak gagal karena ia menjadi sosok penting juga ketika berhasil menjadi pesaing utama Munchen dalam persaingan merebut gelar Bundesliga di musim 2004/05-2006/07.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR