JAKARTA-(TribunOlahraga/com)

Tim pelatnas tinju menjalani laga ujicoba,melawan tim PON Papua Barat danSulawesi Utara. Sparing partner ini memang dirancang Pengurus BesarPersatuan Tinju Nasional Amatir (PB.Pertina) sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas petinju pelatnas sebelum try out ke Kuba dan Uzbekistan.

Sparing di Papua berlangsung 20-24 Nopember kemudian dilanjutkan ke Manado,Sulut 24-28 Nopember. Dipilihnya kedua daerah itu dengan pertimbangan karena Papua Barat dan Sulut dikenal sebagai gudangnya petinjju berkualitas.

Hengky Silatang sebagai ManajerTim ketika dihubungi TribunOlahraga/com, Mingguu, (22/11/2020)mengatakan, ujicoba tim pelatnas ke daerah sebagai wujud nyata bawah {ertina sangat peduli terhadap pembinaan tinju di daerah.

PB.Pertina pimpinan Irjen Pol Johny Asadoma menyadari betapa pentingnya pembinaan di daerah.”Pak Johny selalu menekankan bahwa daerah adalah ujung tombak pembinaan/ Oleh karenanya sejak memimpin Pertina, mendorong pembinaan didaerah,”kata Hengky Silatang.

Terkait latih tanding ke Papua Barat dan Sulut,Hengky berharap ada manfaat yang bisa dipetik baik oleh tim pelatnas maupun tim PON kedua daerah. Bahkan khusus tim pelatnas Hengkymengingatkan agar jangansampai menganggapremeh lawan.Karena bukan tak mungkin tim PON inipunya motivasi tinggi mengalahkan petinju pelatnas. dan ini bisasaja terjadi,”tambah pria yang dikenal sebagai komentator tinju pro  kawakan di tv one ini.

Pada bagian lain Hengky menjelaskan,para petinju pelatnas yang berjumlah 6 orang, (5 putra dan 1 putri) ini sekembalinya dari ujicoba ke Papua Barat dan Sulut akan secepatnya bertolak ke Kuba atau Uzbekistan guna menjalani latihan sebagai pemantapan persiapan Pra Olimpiade Tokyo 2021.

Tim pelatnas yang ditangani 2 pelatih yakni Hermensen Ballo dan Roni Sigarlaki, menurut Hengky selain akan digembleng tekhnik dan fisiknya juga mental. Makanya try out ke Kuba atau Uzbekistan atas dasar pertimbang itu. Kuba dan Uzbekistan dikenal banyak bertebaran petinju berkualitas dunia.

Adapun petinju pelatnas yang akan menjalani sparing di Papua Barat dan Sulut itu adalah,Aldom Sugoro, Luky Hari,Jili Mandagie,Farrand Papendang,Maikel Muskita dan Huswatun Hasanah. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR