JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KYLIAN Mbappe dan Neymar perlu menemukan kembali naluri mencetak gol mereka di Liga Champions ketika Paris St Germain yang dihantui cedera menghadapi RB Leipzig di Grup H pada Selasa.

Kedua striker baru saja kembali bermain setelah absen karena cedera, tetapi Neymar belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions sementara Mbappe belum mencetak gol dalam kompetisi dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

“Kami terpengaruh jika Kylian Mbappe dan Neymar tidak mencetak gol. Mereka punya pengaruh besar, mereka pemain kunci dan saya berharap mereka bisa mencetak gol besok,” kata pelatih Thomas Tuchel dalam konferensi pers, kemarin.

Pelatih asal Jerman itu harus puas dengan absennya pemain belakang Thilo Kehrer dan Juan Bernat, gelandang Marco Verratti dan Julian Draxler serta striker Mauro Icardi.

Presnel Kimpembe diskors, yang berarti Marquinhos akan menjadi starter di pertahanan tengah. PSG harus mengandalkan serangan mereka melawan tim yang mereka singkirkan di semifinal musim lalu.

“Keinginan kami untuk mencetak gol harus lebih kuat daripada ketakutan kami untuk bermain di lini belakang,” kata Tuchel.

Dengan setengah jalan, PSG berada di urutan ketiga dalam grup dengan tiga poin dari tiga pertandingan, tiga poin di belakang Leipzig dan pemuncak klasemen Manchester United.

Neymar bermain setengah jam dalam kekalahan 2-3 dari AS Monaco pada Jumat dalam comebacknya dari cedera hamstring, sementara Mbappe mencetak dua gol saat ia kembali setelah menderita masalah paha melawan Nantes pada 31 Oktober.

Mbappe, yang gol terakhirnya di Liga Champions terjadi pada Desember, juga bermain untuk Prancis di bursa internasional.

“Kami membutuhkan penampilan hebat dari Kylian. Dia melakukan segalanya untuk bersiap menghadapi pertandingan itu, bermain pada Jumat dan bersama Prancis sebelum itu,” kata Tuchel.

“Neymar memiliki kapasitas dan kepercayaan diri untuk mencetak gol,” tambahnya ketika ditanya tentang pemain Brasil, yang terakhir mencetak gol di Liga Champions Maret lalu.

“Apakah ia dalam kondisi terbaik? Tidak, tapi dia bisa mengatur permainan seperti ini, dan kita harus berada di sini untuknya agar dia tidak sendiri.”

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann mengatakan ia mengharapkan PSG memberikan tekanan di Parc des Princes tetapi timnya masih akan bermain untuk menang setelah mengalahkan juara Prancis 2-1 dalam pertemuan pertama mereka di grup.

“Neymar dan Mbappe harganya dua kali lipat harga tim kami, tetapi yang penting bagi kami adalah menang dan tetap berada di depan mereka di klasemen,” kata Nagelsmann dalam konferensi pers.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR