JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JUARA dunia tujuh kali Formula Satu Lewis Hamilton tidak ragu pada Kamis bahwa ia akan menerima gelar kebangsawanan Inggris jika ditawarkan kepadanya.

Pebalap Mercedes itu sukses di grand prix sepanjang masa dan telah disebut-sebut oleh media mendapat gelar ‘Sir’ olahraga terbaru Inggris dalam daftar penghargaan Tahun Baru negara itu.

“Pertama, saya tidak akan pernah menolak keluarga kerajaan,” kata pria berusia 35 tahun itu kepada wartawan di Grand Prix Bahrain ketika ditanya apa tanggapannya.

“Saya dibesarkan di Inggris Raya dan saya adalah penggemar berat mereka.

“Tidak ada kehormatan yang lebih besar daripada negara Anda yang mengakui Anda dan menghormati Anda dengan penghargaan seperti itu.”

Juara dunia tiga kali lipat Jackie Stewart, sekarang 81, adalah satu-satunya dari 10 juara dunia Formula Satu Inggris yang mendapatkan gelar kebangsawanan.

Juara dunia tiga kali lipat dari Australia, Jack Brabham, juga dianugerahi gelar kebangsawanan, seperti juga mendiang Stirling Moss yang secara luas dianggap sebagai pembalap terhebat yang tidak pernah memenangkan gelar.

Pengagum Hamilton telah menyarankan di masa lalu bahwa ia kurang dihargai di rumah.

Hamilton, pemenang rekor 94 balapan, mengamankan gelar ketujuhnya di Turki bulan ini untuk menyamai rekor Michael Schumacher.

Akun Twitter resmi @RoyalFamily, yang memiliki 4,2 juta pengikut dibandingkan dengan Hamilton enam juta, memberi selamat kepadanya atas “kesuksesan luar biasa”.

Perdana Menteri Boris Johnson juga memuji pengemudi Mercedes di Twitter, mengatakan “Anda telah membuat kami semua sangat bangga”.

Hamilton, yang berasal dari latar belakang multi-rasial yang kurang beruntung, berkata “sangat, sangat nyata mendengar bahwa dengan semua hal yang terjadi di dunia, mereka memiliki waktu untuk menyebutkan dan mengakui pekerjaan yang saya lakukan. sudah selesai ”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR