JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KLUB Houston Rockets telah setuju untuk menjual MVP NBA 2017 Russell Westbrook ke Washington Wizards untuk mendapatkan point guard All Star lima kali John Wall dan draft pick putaran pertama di masa depan, kedua tim mengumumkan pada Rabu.

Westbrook yang kini berusia 32 tahun itu, mencatat sembilan kali point guard All Star yang menghabiskan sebagian besar karirnya dengan Oklahoma City Thunder sebelum ditukar ke Houston pada 2019, rata-rata mencetak 27,2 poin dan 7,9 rebound pada musim terakhir.

Rockets berharap Westbrook akan membantu mereka meraih gelar NBA pertama sejak memenangkan kejuaraan back-to-back pada 1994-95 tetapi mereka tersingkir dari babak playoff oleh Los Angeles Lakers di semifinal Wilayah Barat.

Westbrook akan bertemu kembali dengan pelatih Wizards Scott Brooks, yang menjadi pelatihnya selama tujuh tahun di Oklahoma City.

“Prestasi dan penghargaan Russell di lapangan berbicara sendiri, tetapi dorongan dan kemauannya untuk menang adalah apa yang memisahkannya sebagai pemain yang benar-benar unik,” kata Brooks.

“Meski saya sangat menantikan untuk bertemu kembali dengannya, saya juga sedih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada John. Dia adalah salah satu pemain paling tangguh dan paling berbakat yang pernah saya alami dan kami semua hanya mendoakan yang terbaik untuknya. ”

Wall telah menghabiskan sembilan tahun karirnya dengan Wizards. Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan kampanye 2019-20 karena cedera dan hanya bermain 32 pertandingan musim sebelumnya.

Langkah tersebut dilakukan di tengah laporan yang tersebar luas bahwa MVP 2018 James Harden, pencetak gol terbanyak liga, mencari perdagangan dari Rockets setelah kepergian pelatih kepala dan manajer umum tim.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR