JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PARA pemain muda Chelsea harus melihat Olivier Giroud sebagai contoh pemain profesional yang cemerlang, kata manajer Frank Lampard setelah pemain asal Prancis yang berusia 34 tahun itu mencetak empat gol dalam pembongkaran Sevilla 4-0 di Liga Champions pada Rabu.

Giroud, yang kesulitan mendapatkan waktu bermain di Stamford Bridge musim ini dengan sejumlah pemain baru berkualitas yang tersedia untuk Lampard, memanfaatkan awal yang langka dengan formasi lama.

“Ia sangat profesional,” kata Lampard setelah Chelsea mengamankan posisi teratas di Grup E dengan satu pertandingan tersisa.

“Ia tidak selalu menjadi pemain reguler tetapi penampilannya menunjukkan bahwa dia adalah tanda yang bagus bagi para pemain muda untuk terus berlatih dengan baik. Itu adalah penampilan yang luar biasa, mencetak empat gol di Liga Champions adalah pencapaian yang fantastis.

“Itu adalah penampilan yang lengkap dan saya senang untuknya.”

Pada 34 tahun dan 63 hari, Giroud menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick Liga Champions dan juga yang tertua yang melakukannya di Piala Eropa sejak mantan pemain hebat Hongaria Ferenc Puskas melakukannya pada September 1965 untuk Real Madrid melawan Feyenoord.

Ini adalah kedua kalinya striker Prancis itu mencetak empat gol dalam satu pertandingan dalam karirnya, tetapi kesempatan sebelumnya akan tampak seperti kenangan saat itu terjadi di divisi kedua Prancis untuk Tours melawan Arles-Avignon pada 2009.

Giroud mengakui ia memiliki kenangan yang mengesankan malam melawan pemegang Liga Europa Sevilla, yang beruntung tidak kalah dengan margin yang lebih besar dari pengunjung yang merajalela.

“Saat saya di lapangan, saya hanya mencoba menikmatinya,” katanya. “Saya berusaha untuk bersabar dan menjaga keyakinan, saya hanya mencoba memberikan sesuatu yang lain kepada tim. Terkadang Anda merasa sesuatu bisa terjadi dan malam ini adalah salah satunya.” TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR