Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menilai MotoGP 2021 bakal jadi ajang penebusan dosa bagi Valetnino Rossi. Sebab, dia tampil begitu buruk di sepanjang gelaran MotoGP 2020.

Rossi memang diketahui tak mencatatkan hasil baik di MotoGP 2020. Meski berhasil merebut podium ketiga di balapan seri kedua yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020, setelah itu Rossi harus terus tampil minor.

Valentino Rossi

Bahkan, dia mencatatkan gagal finis dalam di tiga balapan beruntun. Hal itu terjadi di GP Emilia Romagna, Catalunya, dan juga Prancis. Rossi sejatinya ingin menebus hasil tersebut di balapan berikutnya, tetapi gagal terjadi karena positif terpapar virus corona.

Rossi pun akhirnya absen di dua balapan yang berlangsung di Aragon. Berhasil sembuh dan balapan lagi di MotoGP Eropa 2020, sayangnya The Doctor -julukan Rossi- kembali gagal finis sehingga catatannya menjadi kian buruk di MotoGP 2020.

Pada akhir musim, Rossi hanya bisa menempati posisi ke-15 di klasemen. Ini menjadi catatan terburuk Rossi selama berkarier di MotoGP.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR