Laporan Bert Toar Polii (Jakarta)
Walaupun masih dalam kondisi pandemic covid-19, olahraga bridge di Indonesia terus aktif mengadakan berbagai kegiatan turnamen bridge. Pada tanggal 18-20 Desember 2020 ini malah ada dua turnamen bridge yang berlangsung bersamaan.

Pertama adalah Kalbar Sport Youth and Tourism Festival yang mempertandingkan Bridge, Catur dan E-sport di Hotel Golden Tulip Pontianak dan yang kedua “Ganesha Bridge Online Tournament” yang diprakarsai oleh Perkumpulan Bridge Ganesha pimpinan Ir. Tony Sastramihardja dan Unit Aktifitas Bridge ITB.

Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati 100 tahun Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Pendidikan Teknik di Indonesia.

Turnamen yang digelar secara online ini penyelenggaraanya sangat apik karena hamper semua unsur untuk menjadikan turnamen bridge itu berbobot terpenuhi. Tersedia website yang memberikan informasi awal, ada bulletin harian yang terbit setiap hari kemudian yang lebih istimewa lagi seluruh tim yang bertanding memainkan papan yang sama.

Memainkan papan yang sama secara online memang sudah sering dilakukan tapi hanya terbatas untuk beberapa meja tertentu, tidak semua meja. Selain itu ada juga siaran vugraph yang dilakukan untuk satu atau dua meja yang dipilih sehingga penggemar olah raga bridge dari seluruh dunia bisa ikut menonton.

Karena memainkan papan yang sama maka siaran vugraph baru ditayangkan 10 menit sesudahnya.Setelah memainkan 9 session Swiss, tampil sebagai juara Tim haron dengan para pemain : Muslah Paransa, Vicky Manoppo, Robert Parasian, Frangky Karwur, Denny Palar, dan Arie Maramis yang berhasil mengumpulkan 121,3 VP

Juara 2 adalah tim KRN dengan para pemain : Jeffry Laoh, Novry Kaligis, Rivans Polii, Octa Wohon, Arthur Kasenda dan Rizky Watuseke yang memperoleh 120.94 VP.

Tempat ketiga diraih oleh Raewaya Sulut asuhan Ketua Pengprov Gabsi Sulut Joune Ganda dengan para pemain : Sarah Rotinsulu (NPC), Harke Tulenan, Mario ambu,Frangky Umboh, Tommy Rogi dan Nixon Korengkeng yang meraih 120.93 VP.

Suatu persaingan yang sungguh sangat ketat. Termasuk didalamnya peringkat empat, regu ACR TRADING yang dibentengi Kristina W. Murniati, Suci Amita Dewi, Ronny Eltanto,Youberth Jefry Sumarauw, Roro Joffani Tungga Dewi dan Rachma Shaumi yang berhasil mengumpulkan 116.84 VP.
Sebagai juara untuk kelompok Mixed team, tampil DJARUM MIXED dengan para pemain :Tanudjan Sugiarto, Rury Andhani, Florensia Emiseputri,Sonny Suryanto, Galang Satrio Prayogo, Yunita Fytry.

Mereka berhasil mengalahkan tim yang lebih favorit GANESHA 88 MIXED yang dimotori :Lusye O Bojoh, Taufik Asbi, Poetri Sonya Tarabunga, Beni JI,Dewita T, Herdian yang harus puas ditempat kedua.

Di kelompok junior U26, tampil sebagai juara DJARUM JUNIOR yang diperkuat Della Ayu Nobira, Desy Noervita Rahayu, Monica Ayu Triana,
Fransisca Tri Martanti N, Ali Akbar, Muhammad Hasyimi.
Tim Djarum Junior ini tampil sangat dominan sehingga pada session terakhir mereka tidak dimainkan lagi karena angkanya sudah tidak mungkin terkejar lagi.

JUARA 2: IF Muhammad Fikri Kurniawan, Ilham Taufiqurrahman, Stefanus Endras Wijayanto, M Shahbana Satriawan, Gatra Wiradika dan Diana Aulia rahma Aprilian`
JUARA 3: ROOKIES JUNIOR Habibatul Ainina, Amandha Bagus, Feradita Wulandari,Jamaluddin Ghani, Achiyan Kamal, Sultan Saleh.

Wakil Ketua Panpel Ir. Liliek Sudirahardjo menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada semua rekan-rekan Panitia, CTD, TD, Creator dan seluruh anggota tim, atas usaha, jerih payah dan tenaga yg telah tercurahkan dalam mensukseskan Ganesha Bridge Open Tournament Online 2020.

Mohon maaf sekiranya jika ada kekurangan, kesalahan dan kekhilafan kami selalu tuan rumah dalam pelaksanaannya.
Dirgahayu 100 Tahun ITB & Jayalah Bridge Indonesia..!!

Hasil pertandingan Piala Gubernur Kalbar yang berlangsung bersamaan untuk nomor open team adalah :
1. Singkawang Hebat dengan para pemain :Indra Pribadi,Ade Dwija,Mashuri.Ahyar
2. Sintang Raya :dr.Isman Ramadi, Ibrahim Zulhi, Robert Zaldi, Hairudin, Dariyati
Dan Shanti Tia
3. Karimata : G.Christanmas,Agung Januardi,Buyung CR. Thedy Setiawan, Hengky CG danFajar Pangestu
4. Old Crack :Oly Suhaly, Edy Kaswadi, Parman ,Bowo dan Madi Best Junior U21 Borneo Jr :Vesya A.A, Teguh Arif Budiman,Palah Mahardika, Radja Sapta. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR