JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

ONEPRIDE MMA akan kembali menyajikan pertarungan-pertarungan seru, di antaranya adalah 4 partai perbaikan peringkat MMA dan 1 partai silat bebas pada hari Sabtu, 26 Desember 2020. Setiap gelaran OnePride MMA yang dilangsungkan, selalu dan tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 yang ketat.

Partai utama pada OnePride sabtu ini adalah laga perbaikan peringkat kelas featherwight, antara mantan juara kelas featherweight Hafid Nur Maradi VS Lamhot Tambunan.

Hafid sendiri sudah bertarung di OnePride Arena sejak season pertama tahun 2016 silam dan menjadi juara kelas bulu ketika melawan Deni Arif Fadillah di tahun 2018. Namun ia harus menerima kekalahan pada FN 33 saat bertarung melawan Aep.

Hafid juga merupakan fighter yang baik dalam teknik submission. Sementara lawannya, Lamhot Tambunan bulan September lalu baru saja kalah pada title fight-nya melawan sang juara Aep Saepudin.

Lamhot juga merupakan petarung yang cukup andal di segala situasi, ia pernah mencatatkan rekor 3 kali menang selama karirnya di OnePride MMA.

Selanjutnya ada partai perbaikan peringkat di kelas welterweight antara Muhammad Sandi Pramana kontra Rizky Pakaya. Fighter asal Semarang, Muhammad Sandi memiliki latar belakang bela diri Gulat. Ia juga terbilang cukup baik dalam teknik grappler-nya.

Sedangkan lawannya Rizky Pakaya dengan usia yang lebih muda, ia menguasai bela diri Aikido. Pada pertarungan sebelumnya Rizky harus menerima kekalahan dari Ramadana Fitrah.

Lalu pada pertarungan perbaikan peringkat, ada pertarungan antara Gabriella Lonteng melawan Efi Dian Sofiana di kelas strawweight wanita. Gabriella merupakan fighter wanita kelahiran Sulawesi Utara.

Ia memiliki background bela diri MMA. Sementara Efi Dian Sofiana merupakan fighter wanita yang mempunyai latar belakang bela diri wushu.

Pada Oktober lalu, ia berhasil mengalahkan Mantili Gea pada laga perbaikan peringkat.
Partai Eksebisi Silat Bebas Indonesia di OnePride MMA akan menghadirkan M Ari Fadillah melawan Fransisco Hamilton.

Ari Fadillah adalah pesilat dengan usia 22 tahun asal Medan yang sudah menggeluti silat sejak duduk di bangku SMP. Sempat mengalami cidera yang membuat ia vakum selama 2 tahun dan kemudian lanjut ke laga profesional.

Sedangkan lawannya Pesilat asal Sulawesi Utara, Fransisco Hamilton berusia 31 tahun. Selain silat, Francisco juga memiliki latar belakang bela diri Taekwondo. Francisco sendiri belum lama mendalami bela diri silat, pertandingan Sabtu nanti merupakan debut Francisco pada pertandingan silat.

“Persiapannya sudah dari 3 bulan lalu. Kalau untuk lawan saya sudah sedikit tahu ya, memang basic-nya taekwondo, jadi saya lebih perhatikan untuk serangan tendangan ya” kata M Ari Fadillah.

Pada partai perbaikan peringkat kelas flyweight, Zakaria Pasaribu akan bertanding menghadapi Andriawan Dharmita. Fighter asal Medan, Sumatera Utara, Zakaria Pasaribu memiliki latar belakang bela diri boxing. Zakaria memiliki rekor bertanding 2 kali menang dan 2 kali kalah di OnePride MMA.

Petarung kelahiran Wakatobi, Andriawan Dharmita, memiliki rekor 2 kali menang dan satu kali kalah selama bermain di OnePride MMA. Andriawan sendiri memiliki latar belakang bela diri Yusikaindo, yang merupakan akronim dari beberapa cabang seni beladiri, seperti yudo, silat, karate, aikido, dan taekwondo.

Selain partai-partai di atas, pada Onepride MMA edisi Sabtu, 02 Januari 2021, Partai Silat Bebas Indonesia akan menghadirkan pesilat wanita. Grace Venia akan bertarung menghadapi Titania Legita.

Keduanya masih sangat muda, Grace berusia 18 tahun, sementara Titania terpaut 1 tahun lebih tua yaitu 19 tahun. Grace Venia pesilat wanita asal Bekasi ini selain memiliki latar belakang bela diri Silat, ia lebih dulu aktif di bela diri Muaythai dan Tinju.

Titania Legita, pesilat kelahiran Jakarta sudah menggeluti silat sejak bangku SMP. Selain silat, ia juga memiliki latar belakang bela diri Gulat.

“Untuk silat baru pertama kali ini main, karena sebelumnya lebih fokus di Muaythai dan Tinju. Kalau prestasi puji Tuhan sudah banyak prestasi. Sebelumnya pernah ketemu dengan Titania, jadi karena dari segi tinggi badan juga lumayan jauh beda, jadi lebih menjaga jarak untuk pertandingan nanti” kata Grace Venia.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR