JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS Prancis Jo-Wilfried Tsonga bergabung dengan Roger Federer mengundurkan diri dari Australia Terbuka 2021 setelah gagal pulih sepenuhnya dari cedera punggung bawah.

Petenis berusia 35 tahun itu tidak bermain sejak mundur dari pertandingan putaran pertama di Melbourne Park pada Januari ketika tertinggal dari Alexei Popyrin 6-7 (5) 6-2 6-1.

“Meskipun ada kemajuan besar dalam beberapa bulan terakhir, saya masih belum bisa bermain dalam kompetisi,” tulis Tsonga, finalis 2008 di Melbourne, dalam sebuah posting media sosial.

“Dalam kesepakatan dengan tim medis, Australia Terbuka dikompromikan tahun ini.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke lapangan tenis, tetapi saya harus bersabar… Meskipun tidak pergi ke Australia tahun ini adalah hal yang menyedihkan.”

Grand Slam pertama pada 2021 telah ditunda selama tiga minggu karena aturan pembatasan di Australia yang cukup ketat untuk mengekang penyebaran virus corona jenis baru. Ini akan dimulai pada 8 Februari.

Juara enam kali Federer menarik diri awal pekan ini karena ia terus memulihkan kebugarannya dari operasi kedua lututnya awal tahun ini. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR