JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KLUB Athletic Bilbao telah mencapai kesepakatan untuk menunjuk pelatih berpengalaman Marcelino untuk menggantikan Gaizka Garitano, kata klub Liga Spanyol itu pada Minggu.

Pernyataan dari Athletic menyebutkaann Marcelino, yang pekerjaan terakhirnya bersama Valencia, telah menyetujui kontrak hingga Juni 2022 dan akan diperkenalkan secara resmi pekan depan.

Garitano, yang dipecat hanya beberapa jam setelah mengalahkan Elche 1-0 pada Minggu, menjadi pelatih Athletic pada Desember 2018 setelah dipromosikan dari manajer tim cadangan.

Ia memimpin tim ke final Copa del Rey tahun lalu yang ditunda karena pandemi virus corona dan membuat mereka berada di urutan kesembilan dalam klasemen dengan 21 poin setelah menang enam, seri tiga dan kalah delapan dari 17 pertandingan mereka musim ini.

Pertandingan pertama Marcelino akan menjadi pertandingan La Liga Rabu melawan Barcelona, ??sementara ia akan memimpin tim ke Piala Super Spanyol akhir bulan ini, bertemu dengan pemegang Real Madrid di semifinal.

Ia juga akan memimpin laga final Copa del Rey yang dijadwalkan ulang melawan rival Basque Real Sociedad pada 4 April.

Mantan gelandang, Marcelino telah menjadi pelatih sejak 1997 dan memimpin 320 pertandingan La Liga, dengan mantra tersuksesnya saat menangani Villarreal dan Valencia.

Ia membawa Villarreal dipromosikan kembali ke La Liga di musim pertamanya dan kemudian membawa mereka ke semifinal Liga Europa pada 2016.

Terakhir memimpin Valencia untuk lolos ke Liga Champions dalam dua musim berturut-turut dan memenangkan Copa del Rey 2019 tetapi dipecat pada September berikutnya setelah berselisih dengan pemiliknya Peter Lim.

Valencia telah berubah dari buruk menjadi lebih buruk sejak Marcelino dipecat. Mereka berada di zona degradasi La Liga. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR