JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANAJER Leeds United Marcelo Bielsa membela kiper Illan Meslier meski pemain asal Prancis itu kebobolan tiga gol dari Tottenham Hotspur.

Gol pembuka Spurs datang dari umpan menyilang dari Meslier, yang diambil oleh Harry Winks sebelum Ezgjan Alioski melakukan pelanggaran terhadap Steven Bergwijn di dalam kotak penalti. Harry Kane melakukan tendangan penalti.

Meslier kemudian melepaskan sundulan Toby Alderweireld melewati garis di babak kedua setelah tendangan sudut Son Heung-min.

Itu adalah penampilan yang tidak biasa dari kiper asal Prancis, yang telah menjadi pemain yang menonjol untuk tim musim ini. Bielsa mengatakan pemain berusia 20 tahun itu seharusnya tidak dinilai berdasarkan satu pertandingan.

“Apa yang harus kami lihat adalah bagaimana kiper tampil di semua pertandingan, bukan dalam satu pertandingan,” kata Bielsa kepada wartawan. “Itu adalah kesalahan yang tidak dapat disangkal, tetapi jika Anda melihat kembali semua permainan kami, Anda akan melihat betapa efisiennya Illan dengan kakinya.”

Leeds menikmati pangsa penguasaan bola yang jauh lebih besar dan menciptakan beberapa peluang mencetak gol, tetapi dibuat untuk membayar pemborosan dan upaya mereka untuk bermain dari belakang.

“Kami memiliki produksi ofensif yang bagus. Lawan kami hanya menciptakan beberapa peluang lebih banyak daripada kami yang muncul melalui kesalahan yang bisa kami hindari,” kata Bielsa.

“Kami kehilangan beberapa bola ketika kami membangun dari belakang. Kami tidak memenangkan bola kedua. Perbedaan mendasar adalah efisiensi, dan fakta permainan ofensif mereka muncul melalui kesalahan yang bisa kami hindari.”

Hasil tersebut membuat Leeds berada di posisi ke-12 di klasemen Liga Primer dengan 23 poin dari 17 pertandingan. Mereka mengunjungi tim League Two (lapis keempat) Crawley di Piala FA pada Minggu.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR