JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANNY Pacquiao memilih Conor McGregor sebagai calon lawan yang ia inginkan seraya mengatakan Errol Spence Jr tidak lebih baik dibandingkan Keith Thurman.

McGregor sendiri dijadwalkan akan melakoni rematch dengan Dustin Poirier di UFC 257.

Tahun lalu, ramai dibicarakan mengenai pertarungan Spence Jr, juara kelas welter WBC dan IBF, dan Pacquiao. Namun rencana itu tak berujung. Spence akhirnya bertarung melawan Danny Garcia, Desember 2020, sementara Pacquiao, juara kelas welter WBA super, menganggur sepanjang 2020 sejak mengalahkan Thurman pada 2019.

“Mereka [Spence Jr] opsi saya, tapi sekarang saya ingin mengalami pertarungan melawan petarung MMA [petarung bebas],” kata Pacquiao kepada Business Mirror merujuk nama McGregor. “Saya juga akan mendonasikan bagian terbesar pendapatan saya bagi korban Covid-19 di Filipina.”

Spence sendiri tetap menjadi target Pacquiao berikutnya.

Menurutnya, Spence sekarang tak lebih baik dibandingkan Keith Thurman sejak mengalami kecelakaan tragis pada Oktober 2019.

Hal itu tercermin pada pertarungan melawan Garcia.

“Spence lebih lamban dibandingkan [Keith] Thurman, tapi itu akan jadi pertarungan bagus,” kata Pacquiao, 42 tahun. “Saya kira Spence selangkah mundur dibandingkan sebelum kecelakaan.”

Mengenai duél melawan McGregor, Justin Fortune, pelatih fisik Pacquiao sejak 2003, yakin Pacquiao bisa menghentikan McGregor dalam dua ronde.

“Itu saya jamin,” kata Fortune, kepada Philstar Global. “Manny akan menjatuhkannya dalam dua ronde, cepat dan mudah. Ini duél yang akan menghasilkan banyak uang. Dunia menginginkannya. Banyak orang tak suka McGregor dan saya ingin melihat Manny menghentikannya.”

Bagaimana dengan Mikey Garcia yang juga menginginkan pertarungan dengan Pacquiao?

“Manny akan menjatuhkan Mikey,” tegas Fortune. “Mikey cepat dan kuat, tapi ia tak sebesar Spence. Manny binatang berbeda. Buat Manny, duél lawan Mikey akan jadi seperti duél pemanasan.”

“Manny juga akan mengalahkan Spence suatu hari nanti,” lanjut Fortune. “Spence lamban. Ia bertarung 12 ronde melawan Garcia yang tak bisa melakukan tembakan. Garcia keluar dari ring dengan mata menghitam. Kalau ia [Garcia] bertarung melawan Manny, kondisinya akan lebih parah. Manny tukang cincang.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR