JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PIMPINAN Klasemen La Liga Atletico Madrid terus melaju mendekati perolehan gelar dengan mengalahkan Sevilla 2-0 di kandang untuk unggul empat poin di puncak klasemen.

Atletico memulai awal yang ideal ketika Angel Correa menerima umpan dari bek kanan Kieran Trippier dan mengejutkan Sevilla dengan tembakan yang melambung di dekat tiang gawang untuk memberi mereka keunggulan pada menit ke-17.

Gelandang Saul Niguez secara efektif meraih kemenangan dengan upaya keras dari tepi area penalti pada menit ke-76 untuk mencetak gol pertamanya musim ini dan membenamkan Sevilla untuk kekalahan pertama dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Kemenangan tersebut membuat Atletico mengumpulkan 41 poin setelah 16 pertandingan, unggul empat poin dari tim urutan kedua Real Madrid yang telah bermain 18 poin.

Atletico menikmati istirahat selama akhir pekan karena pertandingan mereka dengan Athletic Bilbao ditunda akibat badai salju di ibu kota Spanyol, meskipun kondisi cuaca yang beku juga mengganggu jadwal latihan mereka.

Tim tuan rumah menyambut kembali Trippier untuk pertama kalinya sejak 23 Desember setelah skorsing 10 minggu karena melanggar aturan taruhan di Inggris ditunda menunggu banding dan bek Inggris itu membuktikan nilainya dengan memainkan peran besar dalam kedua gol tersebut.

Pelatih Atletico Diego Simeone memilih untuk memasukkan pemain depan 126 juta euro ($ 154 juta) Joao Felix dari bangku cadangan untuk pertandingan kedua berturut-turut untuk mendukung Correa dan pemain Argentina itu membayar kembali kepercayaannya dengan tembakan dari tepi area penalti, mengecoh kiper Sevilla Bono.

Sevilla telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan sebelumnya dan tidak membuat segalanya mudah bagi tim Diego Simeone, melepaskan 13 tembakan ke gawang dibandingkan lima tembakan Atletico meski hanya mampu melatih kiper Atletico Jan Oblak dua kali.

Mereka menolak peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika pemain Argentina Marcos Acuna gagal mencetak gol saat rebound sementara Oblak audah dalam posisi terjatuh, sementara penyerang Youssef En-Nesyri juga menyia-nyiakan peluang bagus di akhir babak kedua.

Kiper Sevilla Bono melakukan penyelamatan impresif untuk mencegah Luis Suarez menggandakan keunggulan Atletico dan bahkan setelah Saul mencetak gol kedua, tim tamu terus mencari gol sampai peluit akhir datang. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR