JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Hanya berselang dua pekan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) 27-28 Desember 2020 di Icuk Sugiarto Tranning Camp (ISTC) Cisaat, Sukabumi, Jabar sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) pengesahan dari KONI Pusat.

SK pengesahan hasíl Munas PSTI 2020 yang mengantarkan kembali Asnawi Abdul Rachman itu ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. SK KONI bernomor 07 Tahun.2021 dengan tembusan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Menpora RI Ketua Umum KOI, seluruh anggota KONI Pusat, seluruh anggota PSTI dan seluruh personalia PB.PSTI ini juga pengesahan susunan pengurus lengkap PB.PSTI masa bhakti 2021-2025.

Dengan keluarkannya SK KONI tertanggal 13 Januari 2021 itu maka PB.PSTI pimpinan Asnawi AR memiliki legitimasi hukum yang kuat.Asnawi pun berharap dengan.adanya SK KONI Pusat ini semakin meyakinkan dirinya untuk lebih memaksimal organisasi PSTI menuju prestasi lebih tinggi.

“Sejak awal Saya tidak merasa bersebarangan dengan siapun karena di olahraga itu tolok ukurnya prestasi. Kita bicara setinggi langit tanpa prestasi itu sama saja tong kosong bunyi nyaring,”kata pria berdarah Bugis itu.

Asnawi memang tak hanya sekedar ucap, PSTI selama empat tahun dipimpinnya (2017-2021) mencatat prestasi fenomenal. Panen emas terjadi dalam periode pertama kepengurusannya dengan puncaknya medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, berlanjut Kejuaraan.Asia 2019 di Kunming, Cina, Asean School Games (ASG) 2019 di Semarang, Jateng dan medali emas SEA Games 2019 Filipina.

Dengan target menggolkan sepak takraw masuk Olimpiade, PSTI dalam periode kepemimpinan Asnawi ini sangat membutuhkan dukungan.dari semua pihak terutama insan sepak takraw Indonesia. Ia menyadari bahwa tak mungkin membangun prestasi sepak takraw Indonesia menapikkan keterlibatan pihak lain.

Oleh karenanya lanjut Asnawi PSTI membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua elemen sepak takraw tak.terkecuali yang berseberangan.dan tak hadir pada Munas PSTI 2020 lalu.
“PSTI itu rumah kita semua jadi mari kita bersama-sama membangun.sepak takraw Indonesia jauh lebih baik ke depan. Hanya dengan bersatu kita jadi kuat dan mampu menghadang tantangan seberat apapun,”tutur Asnawi.

Jelang dan bahkan Munas PSTI 2020 tengah berlangsung, kelompok Syafrizal Bakhtiar melakukan manuver dengan menggelar Munas tandingan pada waktu bersamaan. Meski secara legitimasi tidak kuat karena hanya dihadiri 11 Pengprov PSTI meski kemudian diklaim 16 Pengprov, tak membuat kubu Asnawi goyang.

Dukungan 23 Pengprov PSTI ditambah kehadiran dua petinggi KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno selaku Waketum 1 dan Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Soetarno membuat legitimasi Munas PSTI di ISTC Sukabumi Jabar itu tak ada celah untuk diragukan lagi.

Susunan Personalia Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) Masa Bakti 2021-2025.

Pelindung/Penasehat: Menpora RI, Mendikbud RI, Menristek Dikti RI, Ketua Umum KONI Pusat, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Dewan Kehormatan: Drs.H.Muhamad Jusuf Kalla, Marsekal Madya TNI (Purn) HM.Basri Sidehabi I.IP. MBA, Komjen Pol (Purn) Drs.Syafrudin M. Si.

Pembina: Mayjen TNI (Purn) Dr.Suwarno S.IP. M.Sc, Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Soetarno, Irjen Pol (Purn) DR M.Said Saile, Dr.RA Isnanta, M.Pd, DR. H Suhardi Duka MM, Dr.Herman Chaniago MM, H. Ben Nofri Baso, H.Icuk Sugiarto.

Ketua Umum: H.Asnawi Abdul Rachman
Ketua 1 Organisasi Dan Hubungan Luar Negeri: H Hendri Zainuddin SH. S.Ag
Ketua II Pembinaan Prestasi, Kompetisi Dan Pelatihan: Prof Dr A Sofyan Hanif M.Pd
Ketua III Umum Dan Perencanaan: Drs Jumaedy Ishak SE.M.Ed Dev
Ketua IV Hukum, Humas Dan IT: Drs. H A Kadir Halid M.RE
Ketua V Industri Olahraga, Dana Dan Usaha: Kombes Pol IKG Wijatmika S.Ik
Sekretaris Jenderal: Herman SH
Wakil Sekretaris Jenderal: Burhan Basyiruddin M.Pd, Ambo Dalle SH
Bendahara Umum: Kurnia Hidayat SE
Wakil Bendahara Umum: Istiapriani ST

Bidang-Bidang

Bidang Organisasi Dan Hubungan Luar Negeri: Herman Fikri SH. M.Si, Sudirman S.Pd. Pd, Basyaruddin Idris, Drs I Made Windia M. Kes, Hendra Gunapi SE
Bidang Hukum, Humas Dan IT: Darmin Saleh Balfas SH, MH, M.Jainudin Sos, Hartoni Yusuf S.Pd, M.Pd, H.Syarifudin Saso SH
Bidang Perwasitan: Muhamad Sabir S.Pd, M.Ap
Bidang Kompetisi Dan Kepelatihan: Dr.Ahmad Jamalong M.Pd, Dr. Ramli, Hermansah S.Pd, M.Pd, Ahman Yamin S.Pd, M.Pd
Bidang Sport Science Dan Litbang: Dr. Azis Abdul Hakim, Dr. Risdiamon, Drs.Hamdani, Kaimudin.S.Pd
Bidang Rumah Tangga Dan Sekretariat: Lukman Lumintang S.Pd, Andi Radiah, Suprianto, Rahmatulah Harihan
Korwil I (Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau Kepulauan Riau, Jambi dan Bangka Belitung):Syafril Chaniago
Korwil II (Bengkulu Lampung, Banten, Jabar DKI Jakarta, Kalbar, Kalsel dan Kalteng): HM Ahmadi S.Pd
Korwil III (Jateng DI Ypgyakarta, Jatim, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kaltim dan Kalimantan Utara): Kurniadi.SE
Korwil IV (Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara): DR H Nukhrawi Nawir M.Kes, AIFO. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR