JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane menilai Eden Hazard kurang percaya diri (pede) setelah pemain asal Belgia itu menampilkan performa buruk dalam kekalahan 1-2 timnya di Piala Super Spanyol dari Athletic Bilbao.

Pemain asal Belgia, rekrutan rekor Real Madrid, hanya mencetak dua gol di semua kompetisi musim ini dan tidak banyak memiliki peluang untuk mencetak gol dalam hasil imbang 0-0 Sabtu lalu di Osasuna.

“Ia perlu memulihkan kepercayaan diri, memainkan permainan yang bagus atau mencetak gol, hanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Kami tahu betapa hebatnya dia dan kami perlu bersabar dengannya karena dia bekerja keras,” kata Zidane kepada wartawan.

“Kami mendukungnya dan kami harus memberinya waktu. Para penggemar ingin melihat versi terbaik Eden, jadi kami harus bersabar. Kami tetap bersamanya dan dia benar-benar ingin melangkah maju. Tapi hari ini bukan hanya Eden , kita semua bersama-sama. ”

Real memenangkan Piala Super tahun lalu tetapi mereka dikalahkan oleh tim Athletic yang intens yang berkembang pesat di bawah bimbingan pelatih Marcelino, yang memimpin pertandingan keduanya sejak menggantikan Gaizka Garitano.

Raul Garcia membuat Basques unggul lebih awal setelah kesalahan oleh Lucas Vazquez sebelum memanfaatkan penalti untuk menggandakan keunggulan.

Gol telat Karim Benzema membuat penyelesaian tegang tetapi Athletic bertahan dengan kuat untuk mencapai final pada Minggu melawan Barcelona.

“Hari ini kami kesulitan di babak pertama, kami meningkatkan di babak kedua tetapi itu tidak cukup, tambah Zidane.

“Kami tidak bisa membaca permainan dengan baik. Mereka menekan kami dengan sangat baik dan kami banyak kehilangan bola, yang tidak biasa bagi kami. Kami tahu akan ada banyak gangguan eksternal setelah ini, tetapi kami hanya akan fokus untuk terus bekerja keras.”TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR