TANGERANG-(TribunOlahraga.com)

Kemenpora berharap ke depan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) menjadi pioner dalam program pembinaan usia muda. Karena masa depan sepakbola nasional sangat tergantung pada sampai sejauh mana penggarapan pembinaan di akar rumput itu berjalan dengan baik.

Demikian dikatakan Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, DR Raden Isnanta seperti dikutip dari RMOL Jatim saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas, Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di Fave Hotel Kota Tangerang, Minggu, (11/4/2021) malam.

Rakernas yang membahas program kerja BLISPI tahun 2021 itu diikuti 28 BLiSPI Provinsi ini berlangsung sampai Senin (12/04) besok.

Isnanta dalam acara penutupan nanti akan menetapkan pengurus BLiSPI Pusat yang baru, Pengukuhan Sekjen BLiSPI Pusat yang baru dan Pengurus BLiSPI Provinsi yang baru serta berbagai program kedepan usai Hari Raya Idul Fitri nanti.

“BLiSPI yang selama ini membantu program pemerintah dalam menggelar Liga sepakbola berjenjang Piala Menpora selama 7 tahun, tentu menjadi salah satu apresiasi Kemenpora terhadap BLiSPI. Salut, BLiSPI tetap menjaga kekompakan organisasinya, jarang ada organisasi bola lama kuat seperti BLiSPI sekarang,” ujar R.Isnanta.

Pembahasan dalam materi dan program tahun 2021 hingga 2022, langsung dibacakan oleh Sekjen BLiSPI Pusat, Yessi Yunita.”Akan ada satu agenda dalam waktu dekat ini atau usai hari raya. Akan ada kejuaraan nasional sepakbola putri,” ucapnya.

Berikut 26 peserta Rakernas BLiSPI Provinsi di Tanggerang.

1. Kalimantan Timur

2. Sulawesi Utara

3. NTB

4. Sumut

5. Kalimantan Barat

6. Maluku utara

7. Sumsel

8. Sulawesi Selatan

9. Jabar

10. Jatim

11. Jateng

12. DKI Jakarta

13. Banten

14. Gorontalo

15. NTT

16. Kep.Riau

17. Riau

18. Bangka Belitung

19. Bali

20. Kalteng

21. Kalsel

22. Sulawesi tengara

23. Maluku

24. Aceh

25. Sulawesi Tengah

26. Lampung/TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR