Nafiz Zordu, baju coklat

Dalam permainan bridge, sistim yang ditambah perjanjanjian partnership lengkap pasti akan menguntungkan terutama untuk pertandingan panjang.Sayangnya dalam situasi tertentu bisa juga tidak menguntungkan. Papan berikut ini yang diambil OCBL Open League pertandingam yang diadakan secara online di Bridge Base Online (BBO).
Board 10. Pembagi Timur. Bahaya semua
Utara
S 4
H AQ62
D Q109
C KJ862
Barat Timur
S QJ107 S AK9862
H 9754 H 108
D AKJ32 D 86
C Void C A105
Selatan
S 63
H KJ3
D 754
C Q9743
Barat Utara Timur Selatan
Bilde Zorlu Madala Ucar
1S Pass
4C (1) DBL (2) 4S Semua pass
(1) Void C
(2) Minta lead warna tertinggi diluar trump dan club

Perjanjian partnership untuk double splinter bid meminta lead suit tertentu dari Zorlu Presiden Turki Bridge Federation yang juga pemain bridge handal membuat Madala tidak ada pilihan lain kecuali sign off 4S. Setelah lead heart kontrak 4S + 1. Kedua pasangan menghasilkan bidding yang akurat.

Barat Utara Timur Selatan
Aslam Rosenberg Kubac Lebowitz
1S Pass
2D Pass 2S Pass
4C (1) Pass 4NT (2) Pass
6C Pass 6S Semua pass
(1) Splinter
(2) RKCB
(3) Key Card ganjil dan void C

Selatan memilih lead pasif trump dan kontrak 6S dengan mudah bikin. Seandainya pasangan US juga menggunakan perjanjian yang sama terhadap splinter kontrak akan berakhir draw. Sayangnya ketika tidak menggunakan maka hasilnya akan sangat tergantung lead dari pemain selatan.

Jika ia mengikuti tips dari pemain legendary Benito Garozzo maka hasilnya kan terbalik menjadi menang. Apa tips dari Garozzo, terhadap kontrak slam lead aktif. Pada papan ini berarti lead heart dan kontrak gugur,(Penulis adalah pemerhati dan pemain bridge).

TINGGALKAN KOMENTAR