JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Meski sempat mengalami kendala teknis dengan mesin gokartnya, pada sesi free practice, Sabtu, (10/4/2021) Qarrar Firhand Ali tetap menempati posisi terdepan denganl mencatatkan waktu tercepat 57.539 di kelas nya.

Pada sesi Qualifying Al berhasil mencatat waktu tercepat yaitu 57.904 yang kemudian diikuti oleh sesi Heat dan menempatkan dirinya pada posisi tercepat pertama dengan total catatan waktu 7:45.017 pada balapan yang berlangsung 8 lap ini.

Race pre Final yang berlangsung 14 lap, Al kembali harus menghadapi masalah dengan mesin nya yang tidak bisa dipacu maksimal sehingga posisi nya melorot dan Finish di urutan ke 11.

Pada Final race, Al yang sudah siap dengan mesin baru dan strategy overtake dari posisi belakang dan menang, terpaksa harus kecewa dikarenakan balapan harus ditiadakan akibat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Qarrar Firhand Ali:
“Al sudah siap mau balapan dan menang apalagi mesin sudah dibereskan, sayang tidak bisa balap karena hujan dan petir”.

Jimmy Akbar, Tim Manager:
“Weekend ini memang gokart Qarrar ada masalah dengan mesin sehingga dia tidak bisa tampil maksimal, terlebih Final Race harus ditiadakan karena faktor cuaca.
Padahal ini adalah putaran balap nasional terakhir untuk Al sebelum bulan Mei dia berangkat untuk ikut kejuaran Gokart di Italy. Namun kita cukup puas karena Al masih bisa mencatat waktu ‘best lap’ nya dengan baik.”

Al akan bertolak ke Italy pada awal bulan Mei 2021, untuk mengikuti seri Italian Championship selama kurang lebih 7 minggu.Persiapan terus dilakukan termasuk fisik dan latihan terus menerus bersama tim. TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR