JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

GOL liga pertama Christian Eriksen musim ini membuat Inter Milan bermain imbang 1-1 di Napoli pada Minggu, membuat pemimpin liga itu unggul sembilan poin di puncak klasemen Serie A.

Di babak pertama, Inter tercatat dua kali memperoleh peluang, tapi membentur tiang gawang. Tapi, sebaliknya kebobolan akibat kesalahan kiper Samir Handanovic sembilan menit sebelum jeda.

Inter, mencoba mengejar kemenangan liga ke-12 berturut-turut, meningkatkan kecepatan di babak kedua, dengan Dane Eriksen melepaskan tembakan bagus ke gawang di menit ke-55.

Napoli memperoleh peluang untuk menambah gol namun membentur mistar gawang dan mengira mereka mendapat hadiah penalti namun dibatalkan lewat tinjuan VAR. Inter terus meningkatkan 75 poin dari 31 pertandingan, sembilan poin dari tim urutan kedua AC Milan.

Napoli Gennaro Gattuso tetap di urutan kelima, tetapi terpaut dua poin dari juara Juventus di urutan keempat.

Dengan AC Milan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Genoa pada hari Minggu sebelumnya, keunggulan Inter di puncak telah dipotong menjadi delapan poin saat mereka menghadapi ujian nyata melawan tim Napoli yang telah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka.

Tim Antonio Conte memiliki peluang untuk memimpin di babak pertama, tetapi Romelu Lukaku hanya bisa mengalihkan bola ke mistar gawang dari jarak dekat, sebelum tendangan bebas Eriksen yang dibelokkan keluar dari posisi tegak.

Napoli kemudian beringsut di depan, dan itu benar-benar kekacauan dari Handanovic, saat ia membiarkan umpan silang Lorenzo Insigne menggeliat dari tangannya dan kembali ke gawangnya sendiri.

Setelah Eriksen tiba tepat pada waktunya untuk mematahkan bebek musim Serie A-nya, Inter menetapkan satu poin, mengetahui setiap yang diperoleh akan membawa mereka selangkah lebih dekat ke Scudetto pertama dalam 11 tahun.

Tapi mereka mendapatkan keberuntungan mereka saat Diego Demme melakukan serangan ke bagian bawah mistar gawang, sebelum wasit memilih untuk mengubah keputusan aslinya untuk menghukum Stefan de Vrij karena melakukan pelanggaran di area penalti.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR