JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS Italia Matteo Berrettini memenangkan Serbia Terbuka setelah mengalahkan petenis Rusia Aslan Karatsev 6-1 3-6 7-6 (0) di final di pusat tenis lapangan tanah liat Novak Djokovc di pusat kota Beograd, tepi sungai Danube, Minggu.

Berrettini mengalahkan Karatsev pada tiebreak set ketiga 7-0 saat petenis Rusia itu menunjukkan tanda-tanda kelelahan pada set pembuka dan tiebreak setelah menang tiga setengah jam yang melelahkan atas petenis nomor satu dunia Djokovic di semifinal  Sabtu.

Karatsev berusaha keras untuk menarik dirinya kembali ke pertandingan setelah ia disingkirkan pada set pertama dan tetap bertahan berkat servis kerasnya, petenis Rusia itu menyelamatkan satu match-point untuk memaksa tiebreak.

Berrettini terus melepaskan pukulan baseline yang membuat saingannya bertahan.

“Itu pertarungan yang sangat bagus, sangat menyenangkan berada di sini saat saya kembali dari cedera dan saya harus berterima kasih kepada tim saya atas semua kerja keras mereka,” kata Berrettini di tepi lapangan setelah mengangkat trofi.

“Ini merupakan minggu yang luar biasa dan saya senang telah memenangkan turnamen ini dengan menonton keluarga saya.”

Petenis peringkat 28 dunia Karatsev, yang naik ke panggung besar awal tahun ini saat mencapai semifinal Australia Terbuka pada Februari dan memenangi kejuaraan tenis Dubai bulan lalu, memuji rivalnya itu.

“Selamat kepada Matteo dan timnya, mereka melakukan pekerjaan dengan baik di sini. Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi saya dan saya menantikan turnamen yang akan datang.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR