JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

RAFA Nadal menyelamatkan satu match point sebelum mengalahkan Stefanos Tsitsipas 6-4 6-7 (6) 7-5 untuk mengklaim gelar Barcelona Terbuka ke-12 yang memperpanjang rekor pada Minggu, mengakhiri sembilan pertandingan tak terkalahkan lawannya dari Yunani itu di awal turnamen lapangan tanah liat Eropa.

Setelah mengoleksi gelar pertamanya pada musim 2021, Nadal, 34, akan melompati petenis Rusia Daniil Medvedev untuk merebut kembali posisi nomor dua dunia dalam peringkat ATP yang diperbarui pada Senin.

Nadal berada di ambang kekalahan pada game ke-10 set terakhir tetapi pulih untuk memenangkan tiga game langsung untuk mengatasi juara Monte Carlo Tsitsipas setelah tiga jam 38 menit – menjadikannya pertandingan ATP Tour terpanjang tahun ini.

Tsitsipas, yang memenangi pertemuan sebelumnya dengan petenis Spanyol itu di perempat final Australia Terbuka pada Februari, berjuang keras untuk bertahan dalam pertandingan tersebut dan menyelamatkan dua match point sebelum memenangi tiebreak set kedua untuk memaksa penentu itu.

Nadal meningkatkan rekor tak terkalahkannya menjadi 12-0 di final di salah satu acara ATP favoritnya di mana lapangan utama menyandang namanya.

Pemenang Grand Slam 20 kali itu akan kembali beraksi di turnamen ATP Masters 1000 bulan depan di Madrid dan Roma dan akan berusaha membawa momentum ke Prancis Terbuka, di mana ia akan mencari gelar Roland Garros ke-14 yang memperpanjang rekor.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR