JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

LILLE menunjukkan rasa haus akan gelar  Ligue 1 dengan comeback menakjubkan dari ketinggalan dua gol untuk menang 3-2 di kandang Olympique Lyonnais pada Minggu berkat dua gol dan satu assist dari Burak Yilmaz, dan mendapatkan kembali posisi teratas dari Paris St. Germain.

Islam Slimani menempatkan posisi keempat Lyon di depan pada menit ke-20 dengan mengebor ke atap gawang sementara keadaan menjadi lebih buruk bagi tim tamu ketika kapten Jose Font mengalihkan bola ke gawangnya sendiri di menit ke-35.

Lille meraih keunggulan sebelum turun minum ketika Burak Yilmaz mencetak gol dari tendangan bebas, striker veteran Turki itu kemudian membalikkan posisi di babak kedua dengan memberikan umpan untuk penyerang Kanada Jonathan David untuk menyamakan kedudukan dari jarak dekat.

Yilmaz menyelesaikan comeback yang menggetarkan dengan lima menit tersisa berkat penyelesaian yang sangat dingin melewati penjaga gawang Anthony Lopes, membangkitkan harapan Lille untuk mengangkat kejuaraan pertama dalam satu dekade sambil secara praktis mengakhiri peluang gelar tipis Lyon.

Lille memuncaki klasemen dengan 73 poin, satu poin di atas juara PSG yang menang 3-1 di Metz pada Sabtu, sementara Lyon tertinggal di urutan keempat dengan 67 poin.

Posisi ketiga AS Monaco tetap dalam perburuan dengan meraih kemenangan 1-0 di Angers dengan tendangan menit ke-79 dari penyerang Prancis Wissam Ben Yedder, membawa juara 2017 itu mengumpulkan 71 poin dengan empat pertandingan tersisa.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR