JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TIGA petinju Jepang téken kontrak eksklusif dengan All Star Boxing, Kamis (29/4) pagi sebagaimana dikabarkan Felix ‘Tuto’ Zabala Jr, Presiden ASB, disiarkan Fightnews.com.

Ketiga petinju itu terdiri atas Mikito Nakano (5-0-0, 4 KO), Kenji Fujita (1-0-0, 1 KO), dan Subaru Murata (belum pernah bertarung pro).


Mikito Nakano.

Ketiganya dipastikan akan melakukan invasi ke Amerika Serikat. Mereka setidaknya akan tampil secara regular di pentas ‘Boxeo Telemundo’, seri duél tinju gawean All Star Boxing. Salah satunya adalah pentas 7 Mei di Kissimmee, Florida.

Nakano, 25 tahun, adalah mahasiswa Pertanian Universitas Tokyo yang mencetak 68 kali menang di amatir dengan 8 kali kalah. Di arena pro, Nakano membuktikan ketajaman jotosannya dengan menjatuhkan 4 dari 5 lawan.

Carlos Linares, pelatihnya asal Venezuela, menyebut Nakano sebagai ‘Manos De Acero’ atau Si Tangan Besi.

“Saya siap menginvasi AS dan menjadi bintang terbesar asal Jepang,” kata Nakano. “Dunia akan segera tahu tangan besi saya.”


Kenji Fujita.

Fujita, 27, menggembleng diri di Teiken Boxing Gym di Tokyo. Di kelas bantam amatir, Fujita 150 kali menang. Ia sudah berkeliling dunia seperti Kazakhstan, Filipina, dan Armenia.

“Saya senang akan segera bertarung dan berlatih di AS di mana saya bisa memperoleh pengalaman hebat demi masa depan karier saya,” kata Fujita.


Subaru Murata.

Murata, 23, mahasiswa Nihon University. Pada 2018. ia merebut gelar All Japan Championship. Ia juga penerima anugerah ‘Excellent Fighter’ Jepang. Total di kancah amatir, Murata mencetak rekor bertarung 68-12.

“Ini sungguh kehormatan besar saya bisa melanjutkan kariér di kancah pro bersama Teiken,” ujar Murata. “Saya tak sabar untuk bertarung di AS dan memamérkan skill saya di kancah internasional.”

Teiken adalah institusi tinju tertua di Jepang karena berdiri sejak 1926. Pernah lahir petinju-petinju seperti Ryota Murata, Shisuke Yamaaka, Jorge ‘El Nino de Oro’ Linares, Toshiaki Nishioka, Roman ‘Chocolatito’ Gonzalez, Toshiyuki Igarashi, Genaro ‘Chicanito’ Hernandez (RIP), David Griman, Eloy Rojas, Takahiro Ao, Jose Luis Bueno, dan Takashi Miura.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR