JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

BOBOT Andy Ruiz Jr bisa dikatakan ultra-trim dengan 256 pon atau 116,11kg  dalam sesi timbang badan jelang pertarungan kelas berat melawan Chris Arreola di Dignity Health Park, Carson, California, Sabtu (1/5)  malam waktu setempat.

Sementara bobot Arreola sendiri 228 pon atau 103,6kg atau berselisih hampir 13kg dari Ruiz.

Meski memiliki bobot lebih berat dari Arreola, berat badan Ruiz lebih ringan 27 pon dibandingkan 283 pon (128,4kg) sebelum bertarung dengan Anthony Joshua, Desember 2019, di Arab Saudi. Jadi, kali ini Ruiz Jr kelihatan lebih singset (ultra-trim).

Belum jelas apakah dengan bobot 116-an kg itu Ruiz akan tampil lebih baik atau tidak mengingat ia bahkan pernah berbobot 310 pon (140,6kg).

Arreola sendiri berada pada level bobot terendah sepanjang kariérnya dengan 103,6kg. Arreola sudah 18 tahun berkecimpung di kelas berat dan belum pernah bobotnya seringan sekarang.

Hal itu boleh jadi karena Arreola kini ditangani pelatih Joe Goosen, yang tak mendapat publisitas semeriah pelatih Ruiz, Eddy Reynoso, namun kualitasnya tak kalah baik –kalau bukan malah lebih baik.

Lebih dari itu, dengan bobot barunya, Arreola juga tak nampak memikul beban berat karena kehilangan bobot tubuhnya. Ia malah kelihatan seperti seorang eksekutif di sebuah perusahaan.

“Chris datang dengan bobot terendahnya,” kata Mikey Garcia kepada Fighthype mengomentari bobot Arreola.  “Dengan pelatih hebat seperti Joe [Goosen] itu akan membuatnya tampil lebih baik. Saya berharap Chris ambil keuntungan dari kesempatan di hadapannya.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR