JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PARK Inbee, pegolf wanita peringkat 2 Dunia, memperlihatkan kelasnya di hari pertama HSBC Wowen’s World Championship di Singapura, dengan finis 8-under 64, Kamis (29/4).

Dengan hasil itu Inbee duduk di posisi teratas, unggul 1 stroke atas rekan senegaranya asal Korea, Park Hee-young.

Nyaris hafal dengan padang golf Sentosa Golf Club dan kerap jadi juara di sana, Inbee tampil solid dengan masing-masing mencetak 4 birdie di front nine dan back nine. Inbee juga datang ke Singapura sebagai juara Kia Classic di awal tahun dan posisi kedua di Lotte Championship.

Di Singapura, Inbee, yang didampingi suaminya, Gi sebagai caddy, memuji sang suami atas suksesnya di hari pertama. Jika harus memberi nilai, Inbee memberi Gi angka 10 karena cuaca di Singapura sangat panas.

“Saya benar-benar berterima kasih ia membawakan tas saya. Saya tak butuh apapun. Saya hanya butuh ia di samping saya, membawa tas saya,” katanya dalam rilis yang diterima Sportanews.com.

“Kami sama-sama menikmati suasana di sini. Saya bahkan tak tahu berapa angka yang saya cetak hari ini. Saya lakukan hole demi hole. Menyenangkan selalu bersamanya. Saya banyak melakukan fairways dan green. Saya bebas tekanan dan bisa membaca putt dengan sangat baik bersamanya dan itulah yang membantu.”

Sementara itu, Hee-young gagal menyamai atau melewati perolehan poin Inbee. Ia memukul 65 karena kena bogey di hole 7 par 3 dan tertolong dengan eagle di hole 10 par 4.

Meski begitu, Hee-young mengaku optimis. Bermain di tahun ke-14 di LPGA Tour, Hee-young melihat hasil hari pertama sebagai peluang untuk mencetak rekor  dari tiga gelarnya di LPGA.

“Saya hanya coba bertahan di cuaca panas ini. Saya menyukainya,” kata Hee-young yang bermain bersama Mirim Lee dan Megan Khang.

“Setelah melewati front nine, saya mendapatkan momen bagus di lubang 10. Membuat eagle. Itu membuat segalanya jadi lebih mudah, mengurangi tekanan. Saya juga bermain dengan orang-orang baik dan kami menikmati cuaca panas ini dengan senang hati bersama-sama.”

Sementara itu, lima pegolf lain mencatat pukulan 5-under-67. Mereka adalah Sophia Popov (Jerman), Ryu So-yeon (Korea), Lin Xiyu (Cina), Carolina Mason (Jerman), dan Kim Hyo-joo (Korea).

Pegolf tuan rumah, Amanda Tan berada di posisi 66 dengan total pukulan 76 atau 4-over.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR