JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KYLIAN Mbappe akan absen dalam pertandingan Paris Saint-Germain melawan Lens pada Minggu karena cedera betis yang juga bisa membuatnya absen dalam perjalanan Liga Champions UEFA ke Manchester City.

Mbappe memainkan permainan penuh saat PSG kalah 2-1 dari pemimpin Liga Primer di leg pertama semifinal pada Kamis.

Namun, pemain internasional asal Prancis – yang tidak melakukan tembakan melawan City, meskipun ia menciptakan empat peluang – tidak cocok untuk tampil melawan Lens di Ligue 1, menyangkal peluangnya untuk menambah jumlah 25 golnya di kompetisi musim ini. .

Bos PSG Mauricio Pochettino tidak memberikan tanggapannya ketika ditanya tentang peluang Mbappe kembali tepat waktu untuk bermain di Stadion Etihad pada Rabu.

“Kylian bermasalah dengan betis kanannya,” kata Pochettino kepada media. “Kami berharap ini tidak serius dan ia bisa kembali bersama kami secepat mungkin.

“Ia adalah pemain penting bagi kami dan ketika Anda tidak memiliki pemain kunci, itu selalu berdampak. Tapi kami memiliki pemain di skuad yang bisa melakukannya dengan baik dan menggantikannya.

“Ini akan membawa kami mendekati kemenangan yang kami inginkan, yang merupakan hal terpenting.”

PSG memimpin 1-0 di babak pertama melawan City, kapten Marquinhos membawa mereka unggul pada menit ke-15 di Parc des Princes.

Namun, tim asuhan Pep Guardiola membalas dengan impresif setelah turun minum, membalikkan keadaan berkat gol dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Terlepas dari hasil yang mengecewakan, Pochettino menegaskan mood di dalam skuad tetap positif – dan menjelaskan fokus langsungnya adalah pada perburuan gelar Ligue 1, daripada pertemuan kembali dengan City.

“Setelah kalah di Liga Champions, para pemain ingin berkompetisi lagi untuk mengatasi perasaan buruk itu,” kata Pochettino.

“Para pemain bermain bagus. Kami kalah di leg pertama tetapi termotivasi dan yakin bahwa kami bisa membalikkannya.

“Dengan segala hormat kepada Manchester City, kami akan pergi ke sana untuk memainkan permainan. Suasananya bagus; kami termotivasi untuk pertandingan besok, yang mana yang paling penting.”

Ditanya tentang pendekatan taktis untuk leg kedua, ia menjawab: “Kami ingin menegaskan kembali hal-hal positif yang kami lakukan di leg pertama – dan ada banyak di antaranya. Saya pikir kami harus menganalisis itu.

“Kami melakukannya dengan sangat baik di babak pertama dan lebih unggul dari City. Kami juga di babak kedua, tetapi setelah kebobolan dua gol, yang merupakan pukulan berat bagi kami, ditambah kartu merah [dari Idrissa Gueye], berarti yang kami mainkan dengan lebih sedikit pemain.

“Tim tetap kuat secara mental melawan tim Manchester City yang sangat bagus. Dalam hal taktik, kami akan siap untuk pertempuran.”TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR