JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PELATIH Erik ten Hag telah menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi dua tahun di Ajax, kontrak ini mengakhiri spekulasi yang mengaitkannya dengan rencana kepindahan ke Tottenham.

Ten Hag disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pilihan Spurs untuk menjadi penerus jangka panjang Jose Mourinho, yang dipecat oleh klub London utara itu pekan lalu.

RB Leipzig juga telah disebutkan melirik Hag setelah Julian Nagelsmann dikonfirmasi sebagai pelatih kepala Bayern Munich berikutnya, tetapi Jesse Marsch akan mengambil alih klub Bundesliga musim depan.

Ajax satu poin lagi dari mempertahankan mahkota Eredivisie yang mereka menangkan pada 2018-19 sebagai bagian dari keberhasilan Hag – mereka berada di puncak klasemen ketika musim lalu ditinggalkan karena pandemi virus Corona

“Kami ingin menjadikan Ajax yang sukses dan menarik,” kata ten Hag kepada situs resmi Ajax setelah berkomitmen hingga Juni 2023.

“Saya tahu apa yang saya miliki di sini dan saya tahu orang-orang yang bekerja dengan saya di sini. Saya juga tahu bagaimana kami dapat mengambil langkah selanjutnya dengan tim ini. Saya senang di sini.”

Ten Hag dengan mengesankan memimpin Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2018-19, di mana mereka menderita kekalahan memilukan dari Spurs.

Roma mengakhiri keterlibatan mereka di Liga Europa pada tahap perempat final kali ini, tetapi pelatih ingin menjadikan mereka sebagai kekuatan kontinental.

“Pergi ke suatu tempat adalah satu hal, tinggal di suatu tempat adalah hal lain. Ajax kembali dikenal secara internasional,” kata ten Hag.

“Kami mendapatkan pengakuan yang pantas kami terima untuk itu, tetapi kami menginginkan lebih. Kami ingin melangkah lebih tinggi dan menantang klub-klub top di Eropa.”

Situs web Ajax mencatat bahwa sepuluh Hag telah menerima “tawaran serius dari tim-tim di luar negeri” dan direktur sepak bola Marc Overmars dengan senang hati telah memperpanjang masa berlaku yang akan berakhir pada Juni 2022.

“Saya pikir sangat penting bagi Erik bahwa dia melihat apa yang mungkin terjadi dengan tim dan masih ada ruang untuk pertumbuhan,” kata mantan pemain sayap Arsenal itu.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR