JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KEMENANGAN di Stadion Etihad akan memungkinkan City asuhan Pep Guardiola  membuka keunggulan 16 poin yang tidak dapat diatasi atas Manchester United yang berada di urutan kedua, yang hanya memiliki lima pertandingan tersisa.

Tapi sementara gelar sekarang menjadi formalitas untuk City, menghadapi Chelsea menjadi lebih penting setelah kedua klub mendapatkan tempat mereka di final Liga Champions 29 Mei di Istanbul.

City sangat mengesankan dalam kemenangan 2-0 atas Paris St Germain pada hari Selasa yang memastikan kemenangan agregat 4-1 dan tempat pertama mereka dalam pertandingan klub terbesar di Eropa.

Chelsea dengan nyaman menangani Real Madrid pada hari Rabu dengan kemenangan 2-0 di Stamford Bridge menyiapkan final semua-Inggris.

Pelatih Jerman Thomas Tuchel telah memberikan pengaruh luar biasa pada Chelsea sejak bergabung dengan klub tiga bulan lalu dan juga menanti final Piala FA melawan Leicester City pada 15 Mei.

Klub London Barat mencapai final itu dengan mengalahkan Manchester City di semifinal dan hasil itu segar di benak Tuchel.

“Ini tidak memberi kami keunggulan tetapi memberi kami perasaan yang baik, itu memberi kami kepercayaan diri,” kata Tuchel, yang menggambarkan City sebagai tolok ukur untuk timnya.

“Kami ingin memperkecil jarak dengan Manchester City dan dalam pertandingan yang satu ini di semifinal kami tampil dengan sangat impresif, dan kami akan membutuhkan level performa yang persis sama lagi. Tapi itu memberi kami keyakinan,” katanya.

Chelsea juga memiliki banyak hal untuk dimainkan pada hari Sabtu karena mereka berusaha mengamankan finis empat besar dan menjamin tempat di Liga Champions musim depan.

Pasukan Tuchel saat ini berada di tempat keempat tetapi hanya memiliki keunggulan tiga poin atas West Ham United yang berada di urutan kelima.

Pada hari Minggu, Manchester United memulai tiga pertandingan dalam lima hari, dengan perjalanan ke Aston Villa.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memiliki jadwal pertandingan yang padat minggu depan setelah protes keras dari penggemar memaksa penundaan pertandingan hari Minggu lalu dengan Liverpool.

United menjamu Leicester di Old Trafford pada hari Selasa dengan pertandingan Liverpool yang diatur ulang 48 jam kemudian.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR