JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane tidak menyesal memilih Sergio Ramos dan Eden Hazard melawan Chelsea meski keduanya baru saja kembali dari cedera setelah timnya kalah 0-2 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu.

Chelsea, yang menjadi tim yang lebih baik dalam hasil imbang 1-1 pekan lalu di Madrid, kembali mengungguli Real dan gol-gol dari Timo Werner dan Mason Mount memastikan kemenangan agregat 3-1 untuk melaju ke final sesama Inggris melawan Manchester City di Istanbul.

Kapten Ramos, seorang veteran pada acara-acara besar seperti penentu di Stamford Bridge, tidak bermain untuk klubnya sejak 16 Maret karena dua cedera secara berurutan ditambah masa istirahat dari pelatihan karena dinyatakan positif COVID-19.

Tapi ia didorong langsung kembali ke barisan bersama mantan pemain Chelsea Hazard, yang hanya membuat start keduanya dalam tiga bulan, sementara bek kiri Prancis Ferland Mendy kembali setelah tiga minggu absen.

“Kami memainkan semifinal dan setiap pemain siap, mereka tidak akan bermain jika tidak,” kata Zidane kepada wartawan.

“Kami semua bisa bangga dengan para pemain, kami memberikan tembakan terbaik kami dan kami sampai di sini, dalam satu langkah ke final. Chelsea menampilkan performa yang luar biasa dan Anda harus memberi selamat kepada mereka.”

Pelatih juga mengakui rekor penandatanganan Hazard telah kehilangan kecepatan selama pertandingan tetapi mengatakan satu-satunya cara bagi Belgia akhirnya berkembang setelah dua musim dengan Real penuh cedera adalah terus bermain.

“Eden harus mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dan dia perlu terus bermain. Sedikit demi sedikit, kami harus memastikan dia pulih,” tambahnya.

Zidane menggunakan formasi 3-5-2 yang sama seperti pada leg pertama tetapi cedera yang dialami Dani Carvajal dan Raphael Varane membuatnya menurunkan penyerang Brasil Vinicius Jr di posisi bek kanan yang tidak biasa.

Pelatih mempertahankan keputusan taktisnya tetapi mengakui timnya telah dikalahkan dengan baik.

“Posisi terbaik Vini ada di sayap kiri tapi dia juga bisa bermain di kanan dan hari ini saya harus mengatur tim dengan cara ini. Tapi saya lebih suka fokus pada apa yang telah dilakukan para pemain saya sepanjang musim ini dan bukan hanya malam ini,” ujarnya. kata.

“Bentuk kami sangat jelas, kami telah memainkan banyak pertandingan seperti ini tetapi hari ini kami kalah dalam banyak pertandingan individu dan kami kehilangan sesuatu. Kami mencoba tetapi itu adalah pertandingan yang sangat menuntut.”

Setelah kehilangan apa yang akan menjadi final Liga Champions kelima dalam delapan tahun, Real sekarang hanya akan fokus pada perburuan gelar La Liga yang mendebarkan dan mempertahankan gelar mereka.

Pasukan Zidane berada dua poin di belakang pemuncak klasemen Atletico Madrid dan menghadapi tim urutan keempat Sevilla pada Minggu, sehari setelah Atletico mengunjungi Barcelona yang berada di urutan ketiga.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR