JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS Rafael Nadal dan Naomi Osaka menerima penghargaan Laureus Sportsman dan Sportswoman of the Year pada Kamis bersama dengan bintang sepakbola Mo Salah dan juara dunia Formula Satu Lewis Hamilton. 

Petenis nomor dua dunia Nadal mengklaim penghargaan Laureus keempatnya saat ia meraih gelar  Prancis Terbuka ke-13 dan mayor ke-20 yang menyamai rekor.

Osaka, yang memenangi US Open untuk kedua kalinya dan memiliki empat gelar utama, kini menjadi pemenang dua kali Laureus.

“Memenangkan Prancis Terbuka dan menyamai Grand Slam ke-20 Roger Federer merupakan momen yang tak terlupakan,” kata Nadal.

“Sangat berarti menyamai saingan besar saya, tetapi pada saat yang sama, teman baik saya.”

Osaka juga diberikan penghargaan atas sikap anti-rasismenya terutama di US Open di mana ia mengenakan masker wajah bertuliskan nama-nama orang Amerika Hitam yang meninggal akibat bentrokan polisi atau menjadi korban ketidakadilan rasial.

“Mengenai aktivisme saya di lapangan, saya pikir penting untuk menggunakan suara saya, karena bagi saya, saya merasa saya sering menahan diri dan khawatir tentang apa yang orang pikirkan tentang saya, tetapi Anda tahu jika Anda memiliki platform, itu sangat penting. penting Anda menggunakannya, “kata bintang Jepang itu.

Bayern Munich, pemenang Liga Champions UEFA dan Bundesliga, memenangkan Penghargaan Laureus World Team of the Year.

Penyerang Liverpool dan Mesir, Salah, memenangkan Penghargaan Inspirasi Olahraga atas dukungannya terhadap berbagai badan amal, banyak di kota asalnya, Nagrig.

Ia juga seorang pembela hak-hak perempuan yang kuat di Timur Tengah.

Hamilton dinobatkan sebagai pemenang perdana penghargaan Laureus Athlete Advocate of the Year atas dukungannya terhadap keadilan rasial, mengenakan helm Black Lives Matter dan setelan balap hitam serta berlutut di setiap Grand Prix.

Snowboarder Kanada Max Parrot adalah salah satu pemenang paling emosional.

Ia menerima penghargaan Laureus World Comeback of the Year setelah melawan kanker untuk memenangkan medali emas X-Games.

Patrick Mahomes mengambil Penghargaan Terobosan Dunia Laureus Tahun Ini setelah memimpin Kansas City Chiefs pada tahun 2020 ke penampilan Super Bowl pertama mereka dan menang dalam 50 tahun.

Raksasa tenis Billie Jean King dianugerahi penghargaan Laureus Lifetime Achievement.

Chris Nikic, yang menjadi orang pertama dengan Down Syndrome yang menyelesaikan Ironman penuh, menerima suara terbanyak dalam suara publik penghargaan Laureus Sporting Moment global.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR