JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PEP Guardiola mengatakan bentrokan Manchester City dengan Chelsea tidak akan berpengaruh pada final Liga Champions.

City akan menjamu tim Thomas Tuchel’s The Blues di Liga Primer dengan mengetahui bahwa kemenangan akan mengamankan gelar Liga Primer ketiga mereka dalam kurun waktu empat tahun.

Kedua tim kemudian akan bertemu lagi dalam acara pameran sepakbola klub Eropa di Istanbul pada 29 Mei.

Sebelumnya mereka juga saling berhadapan di semifinal Piala FA bulan lalu – dengan Chelsea menang pada kesempatan itu – tetapi Guardiola menegaskan ini bukan trilogi pertandingan yang terhubung.

Manajer City berkata: “Jika kami memainkan final dalam satu minggu, enam hari, itu bisa saja tetapi setelah besok kami memiliki 21-22 hari, begitu banyak hal yang bisa terjadi.

“Kami hanya fokus. Tentu saja itu adalah lawan yang akan kami hadapi di final tetapi Liga Primer sangat penting bagi dirinya sendiri, tidak memikirkan kompetisi lain mana pun.

“Tidak ada yang berpikir tentang final Liga Champions karena kami tidak memiliki Liga Premier di tangan kami. Saya sangat berhati-hati. Saya pikir jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak membicarakannya.

“Ketika kami memiliki Liga Primer, semoga besok, maka fokusnya ada pada final Liga Champions.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa sembilan atau 10 bulan berjuang untuk Liga Primer dan ini adalah kesempatan pertama untuk memenangkannya. Argumen itu sudah cukup untuk difokuskan pada hal itu. ”

City pindah ke ambang gelar dengan kemenangan dari Crystal Palace Sabtu lalu. Mereka bisa saja dinobatkan sebagai juara pada Minggu dengan catatan tim urutan kedua Manchester United kalah dari Liverpool tetapi pertandingan itu ditunda setelah protes penggemar.

Guardiola berkata: “Sekarang tidak bergantung pada orang lain. Jika kita menang, itu sudah berakhir. Tidak ada satu pemikiran pun tentang apa yang akan dilakukan United. Itu ada di tangan kita. ”

Final Liga Champions akan menjadi acara glamor yang besar bagi klub dan memenangkannya dapat meningkatkan profil global City secara signifikan. Bagi Guardiola juga, itu akan semakin memperkuat warisannya sebagai salah satu manajer hebat sepanjang masa setelah dua kesuksesan sebelumnya bersama Barcelona.

“Saya selalu mengatakan bahwa Liga Primer adalah gelar paling penting, ” tandas
Pep Guardiola.

Namun, mantan pemain Spanyol itu menegaskan bahwa memenangkan Liga Primer selalu menjadi fokus utamanya.

“Secara finansial bagi klub, kualifikasi Liga Champions adalah gelar yang paling penting, mungkin, tapi tidak ada keraguan apa yang paling penting.

“Tentu saja Liga Champions sangat istimewa, itu bagus, tapi yang ini berarti konsistensi dan banyak hal.”

Tuchel menggambarkan Guardiola sebagai tim pencetak kemenangan, tetapi bos City itu menolak untuk mengambil terlalu banyak pujian atas kesuksesan timnya.

“Angka-angka berbicara sendiri, saya tidak dapat menyangkalnya. Saya tidak ingin rendah hati dalam hal itu. Kami memenangkan banyak hal, banyak angka bagus.

“Tapi pada saat yang sama ada alasannya dan Thomas tahu betul.

“Saya telah berada di tiga klub luar biasa, Barcelona, ??Bayern Munich dan di sini. Mereka memiliki struktur luar biasa, dukungan luar biasa di belakangku, dan pemain luar biasa.

“Inilah alasan mengapa, tidak ada lagi rahasia. Jika saya pergi ke tim tanpa kekuatan finansial ini atau para pemain luar biasa ini, saya tidak akan menjadi mesin, pemenang. Ia tahu itu, saya tahu itu, semua manajer mengetahuinya. “TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR