JAYAPURA-(Tribun olahraga.com)
Tuntas sudah pelaksanaan pertandingan eksebisi cabang olahraga (Cabor) Kurash di PON XX Papua.
Pertandingan Cabor eksibisi Kurash yang diikuti 65 atlet dari 12 Provinsi itu berlangsung sukses tanpa kendala apapun.

Suksesnya laga eksibisi Kurash yang digelar di Bapelkes Padang Bulan Jayapura, 4-6 Oktober 2021 itu itu tak lepas dari dukungan semua pihak mulai dari KONI Pusat, Panitia Besar (PB.PON) dan Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB.Ferkushi).

Sekjen PB.Ferkushi Lukman Husain saat dihubungi TribunOlahraga, Rabu, (6/10/2021) pagi ini mengatakan pelaksanaan eksibisi Kurash di PON XX Papua berlangsung sukses tanpa ada kendala apapun.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, laga eksibisi Kurash PON XX Papua sudah terselenggara dengan baik. Semuanya itu berkat dukungan berbagai pihak mulai dari KONI Pusat, PB.PON, PB.Ferkushi, Pengprov Ferkushi dan tuan rumah Papua,”kata Lukman.

Suksesnya pelaksanaan eksibisi Kurash di PON XX Papua ini diyakini Lukman menjadi besar menuju PON XXI, Sumut-Aceh 2024.
PB.Ferkushi seperti dikatakan Lukman sejak awal sudah bertekad mensukseskan eksibisi Kurash di PON XX Papua ini.

“Ya sukses eksibisi Kurash di PON XX Papua ini sebagai nilai tambah untuk mendorong cabor Kurash dimainkan secara resmi pada PON berikutnya, 2024 di Sumut-Aceh,”tambah mantan Wakil Sekjen PB.PSTI ini.

Lukman juga mengakui bahwa antusias peserta sangat tinggi. Meski baru eksibisi, semangat tanding para atlet dari daerah sangat besar. Mereka bertanding penuh semangat dan Sportifitas.

Sementara itu tim Lampung tampil sebagai juara umum dengan raihan 6 medali emas, 1 perak, 6 perunggu. Jatim berada di urutan kedua dengan raihan 2 emas, 4 perak. Kemudian diikuti tuan rumah Papua di posisi ketiga dengan merebut 1 emas, 3 perak, 2 perunggu.

Aceh menyusul di urutan keempat dengan meraih 1 medali emas. Sulawesi Tengah yang menyabet 1 perak dan 2 perunggu harus puas menduduki posisi kelima. Urutan keenam ditempati Bali dengan raihan 1 perak. Sulawesi Utara danbdan Kaltim sama-sama di urutan ketujuh dengan mendapatkan 3 medali perunggu, selanjutnya diikuti Jambi di posisi kedelapan dengan raihan 2 perunggu. Sementara Gorontalo dan Kalimantan Utara sama-sama memperoleh 1 perunggu. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR