JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Mandat yang diemban Lililayana Natsir sebagai pemain bulutangkis memang sudah rampung. Berkat prestasinya, nama bangsa dan negara Indonesia begitu harum di panggung internasonal. Sebagai pemain, Liliyana telah mengukir begitu banyak prestasi membanggakan. Mulai dari turnamen internasional, hingga memenangi ajang bergengsi seperti Indonesia Terbuka, All England, Kejuaraan Dunia, hingga puncaknya menyabet medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Meskipun begitu, pengabdian pemain yang akrab disapa Butet itu kepada dunia bulutangkis Indonesia, tidak pernah surut. Dengan berkolaborasi bersama perusahaan perlengkapan olahraga Indonesia, Flypower, mantan pemain ini bertekad ingin menduniakan produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing dengan produk sejenis mancanegara.

Bentuk kolaborasi Butet bersama Flypower tersebut diwujudkan dalam bentuk ikatan kerjasama. Butet akan didaulat sebagai brand ambassador atau duta produk-produk Flypower. Ikatan kontrak kerjasama Butet bersama Flypower ini berdurasi selama dua tahun dan bisa diperpanjang lagi.

Penandatangan kesepakatan kerjasama atau MoU tersebut dilakukan Butet bersama Direktur Utama PT Flypowerindo, Hariyanto Arbi. Acara bersejarah ini berlangsung di Kantor Flypower, kawasan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada kamis 14 October 2021

Menurut Butet, dirinya mengaku bangga bisa berkolaborasi bersama Flypower, produk nasional yang sudah mendunia. Sebagai orang yang pernah dibesarkan di kancah bulutangkis nasional, setelah gantung raket dirinya tentu ingin juga terus mendedikasikan seluruh kemampuan untuk ikut serta memajukan dunia tepok bulu sebagai bentuk ucapan terima kasih.

“Dengan bangga saya berkolaborasi bersama dengan Flypower. Bersama Flypower saya ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara. Saya memiliki tanggung jawab untuk ikut menduniakan produk-produk Flypower yang secara kualitas dan tampilan, tidak kalah dibandingkan dengan produk bulutangkis yang ada saat ini,” ujar Butet, mantan pemain kelahiran Manado, 9 September 1985 ini.

Dijelaskan oleh Hariyanto Arbi, Butet akan menggenapi kiprah pasangan peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bergabung bersama Flypower. Pasalnya, pada akhir Juli 2020, Tontowi Ahmad telah lebih dulu mengikat kerjasama dengan Flypower.

“Bergabungnya Butet bersama Flypower tentu sebuah kebanggaan besar dan kehormatan bagi kami. Kolaborasi ini memiliki makna begitu penting karena menyempurnakan paket juara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bergabung  Flypower. Setelah Owi, kini menyusul Butet bergabung bersama Flypower,” kata Hari, sapaan akrab sang juara All England 1993 dan 1994, serta kampiun Kejuaraan Dunia 1995 ini.

Bagi Flypower, bukan kali ini saja menggandeng pemain ternama. Pada 2010, perusahaan ini mengontrak pasangan kelas dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Tampil dengan produk Flypower, ganda terbaik itu di antaranya berhasil merebut medali emas pada pesta olahraga Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Sukses serupa berulang pada Nitya Krishinda Maheswari. Dengan didukung Flypower, pemain nasional ini akhirnya memetik sukses besar dengan menggondol medali emas ganda putri pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan bersama Greysia Polii.

Menurut Butet, pemain yang bersama Owi telah mengukir banyak prestasi besar seperti, tiga kali beruntun menyabet gelar juara All England 2012, 2013, 2014, serta juara Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China dan 2017 di Glasgow, Skotlandia itu, dirinya sangat mendukung agar produk-produk dalam negeri bisa berkembang dan bersaing di pasar internasional.

“Sebagai pecinta produk nasional, saya merasa bangga bisa tampil dengan perlengkapan Flypower. Saya tentu sangat mendukung agar produk-produk Flypower makin go internasional. Ini sebagai bentuk rasa nasionalisme saya dengan mencintai produk-produk nasional. Harapannya, dengan nama yang saya miliki, Flypower pun makin mendunia,” harap Butet.

Dituturkan oleh Hari, salah satu pahlawan kemenangan Indonesia di ajang perebutan Piala Thomas 1994, 1996, 1998, dan 2000 ini, nama besar Butet dan Owi sebagai peraih emas Olimpiade, diharapkan bisa membawa nama Flypower makin populer dan mendunia. Prestasi, nama besar, dan ketokohan Owi/Butet diyakini bakal ikut mendongkrak produk Flypower di kancah internasional.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Butet yang telah mempercayai dan mendukung Flypower. Dukungan Butet ini tentu bakal menambah semangat kami untuk terus berkembang. Ini seperti tagline kami, Flypower dari Indonesia mendunia,” papar Hari, sang pemilik julukan Smash 100 Watt tersebut.

Ditambahkan oleh Hari, ke depan, sebagai brand ambassador, Butet dan Owi akan lebih banyak berperan dalam pengembangan produk Flypower. Dengan bekal segudang pengalaman sebagai pebulutangkis, Butet dan Owi akan lebih banyak dilibatkan dalam pengembangan produk perlengkapan bulutangkis, khususnya dalam pembuatan raket, sepatu, dan produk lainnya.

“Berbekal pengalaman segudang yang dimiliki, saran dan masukan Butet dan Owi dalam memilih material, desain, dan kenyamanan, pasti akan mampu menghasilkan produk-produk Flypower yang lebih berkualitas. Hal ini tentu akan mendukung pemain tampil maksimal di tengah lapangan,” harap Hari.TOR-07

TINGGALKAN KOMENTAR