JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel memuji gelandang Mason Mount atas hat-tricknya yang luar biasa dalam kemenangan 7-0 Liga Primer kemarin atas Norwich City dan menekankan pentingnya pemain internasional Inggris itu untuk gaya permainan tim.

Chelsea menunjukkan tidak kekurangan daya tembak meskipun tidak adanya pemain depan Romelu Lukaku dan Timo Werner yang cedera saat mereka melakukan kerusuhan melawan tim papan bawah liga, dengan Mount mencetak gol ketiganya di waktu tambahan untuk menutup penampilan yang mengesankan.

Treble perdana lulusan akademi Chelsea untuk klub membantu mereka tetap di atas Manchester City di puncak klasemen, dengan 22 poin dari sembilan pertandingan, dan juga meredam pembicaraan tentang krisis striker.

“Kami bermain di sebagian besar pertandingan dengan tiga striker dan Mason adalah salah satunya,” kata Tuchel kepada wartawan. “Anda dapat mengatakan dia mungkin antara delapan dan 10, jadi bukan striker sejati, jadi dengan cara itu kami sangat bergantung padanya. Dia memainkan peran kunci.

“Sayap belakang bermain dengan lebih banyak kebebasan untuk membantu striker kami benar-benar di baris terakhir dan mereka merasa lebih dan lebih percaya diri. Ini adalah permainan yang kompleks. Sangat jarang ada satu alasan mengapa hal seperti ini terjadi – tetapi kami bergantung pada Mason dan kami menginginkannya.

“Kami menyukai gayanya, dari mana dia berasal, kepribadiannya dan dia adalah pria top. Jadi kami sangat senang untuknya.”

Mount mengatakan dia senang membuat kesan dengan manajer Inggris Gareth Southgate di tribun.

“Saya baru saja diberitahu bahwa dia sedang menonton. Ini brilian bagi saya dan jelas untuk mendapatkan gol pertama saya musim ini dan satu assist, itu adalah hari yang baik,” kata Mount. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR